Tips buat inget isi buku (pake musik)

Apakah setiap kali anda membaca BUKU, anda selalu lupa apa isinya?
Untuk Hafal 2 halaman anda butuh membaca lebih dari 5 kali?
Sebenarnya apakah anda tahu?
Anda tidak termasuk manusia yang efisien!

Untuk bisa menghafal 2 halaman yang saya baca, anda hanya butuh 1 kali baca dalam waktu 5 menit halaman tersebut. Mengapa bisa? apakah anda seorang manusia indigo?

Tidak, saya menusia biasa. Tapi, saya mengoptimalkan kerja otak saya untuk mengingat hal ini dengan cepat. Bagaimana caranya?
Simak Penjelasan berikut...

Untuk inget isi buku anda dengan mendengarkan musik, saya berikan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Menghafal usahakan sambil mendengarkan musik dengan kriteria:
    1. bahasanya tidak anda pahami 100%
    2. anda hafal lyricnya
    3. anda menyukai lagu tersebut
    4. lagu tak boleh lebih dari 10 dan kurang dari 5
    5. sesuai dengan suasana hati anda
  • Biarkan mulut anda bergerak sesui lyric lagu, jangan lupa muka harus diberi mimik yang mewakili isi lagu
  • Jangan biarkan perut anda lapar, siapkan banyak makanan ato cemilan di sisi anda
  • Baca buku dengan mimik sesuai lagu, saya sarankan jangan lebih dari 2 jam.
Dengan cara di atas dijamin anda inget isi dari buku yang anda baca. 

Mengapa musiknya harus ngak kita pahami?
Karena? Karena jika musiknya kita pahami, lyric dan isi buku akan mengalami konflik di dalam otak kita. Dengan kata lain, jika musiknya Indo terus buku yang anda baca indo, isi buku akan bentrok dengan lyric.

iLHo, kenapa lagunya gak boleh kurang dari lima?
Hal ini disebabkan, jika anda mendengarkan satu lagu terlalu sering, anda akan merasa pusing mual-mual dkktbl.

Apa hubungannya mimik muka sama ngehafal isi buku?
Untuk nambah Semangat baca buku yang membosankan.

Sekian dari saya untuk hari yang indah ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda.

PERHATIAN!
melakukan kegiatan di atas dapat menyebabkan:
- kepiting rusak
- bibir bergerak sendiri
- mulut bergoyang tak terkendali
- telinga rusak
- korupsi nenurun
- mengerti bahasa lain


PERHATIAN!


0 komentar:

Posting Komentar